Kesan Dua Minggu Bekerja

Kesan setelah dua minggu bekerja di PT Insan Madani (PIM)...

Senang sekali bertemu dengan keluarga baru,,, rekan-rekan kerja yang baik dan ramah, lingkungan kerja yang nyaman, HRD yang siap jadi tempat curhat... selama dua minggu aku belum banyak kerja, masih banyak belajar. PIM punya dua kantor, Jogja di Maguwo dan Klaten. Kantor tempatku bekerja sekarang ada di Klaten. Jam kerjanya dari jam 08.00-14.15. Di kantor gak ada kantin, jadi kita biasa bawa bekal dan makan bareng, atau kalau keluar banyak juga tempa makan di sekitar kantor. Semenjak kerja di PIM aku juga jadi lebih rajin jamaah Zuhur dan Ashar, karena memang iklimnya ada suka jamaah. Yah,, kekeluargaan modelnya.

Sedikit gambaran tentang PIM. PIM adalah salah satu perusahaan yang tergabung dalam Grup. Yang lain ada Intan Pariwara, Intan Sejati, Cempaka Putih dll aku juga belum hafal semuanya. Grup ini milik satu keluarga dan bergerak di bidang pendidikan. Produksi buku umum, buku sekolah, alat peraga dan mainan edukatif. PIM sendiri produksi utamanya adalah alat peraga dan mainan edukatof untuk anak-anak.

Biaya hidup di Klaten masih mirip Solo. Murah,,, tapi kalau pengeluaran, mau hemat atau boros juga tergantung gaya hidup ya.. mau irit bisa au boros bisa bnaget,, Kosku perbulan 210.000 sudah bebas listrik, mau bawa apa saja gak pake nambah. Suasana di sini jga nyaman. Tidak terlalu crowded kayak di kota besar. Masih banyak pemandangan hijau.

So.. overall... its nice place,,,

1 comment:

  1. ciye, yang sudah kerja. baarakallaah Dha, semoga sukses...

    ReplyDelete