Model Icon 2016 "Beauty of Batik" By Double Decker

Pinggir kanan dan kiri Mba dan Mas Sukoharjo 2016. Yang tengah urut dari kiri juara 1, 2, 3
Model Icon adalah kontes modeling yang diadakan oleh Double Decker. Tahun ini tema yang di usung adalah batik casual panggung. Ada dua kategori, yaitu anak-anak dan dewasa. Pemenang pada masing-masing kategori akan menjadi brand ambassador Double Decker. Acara ini diselenggarakan di Double Decker Solo Baru. Kontes ini dapat diikuti baik putra maupun putri dan bagi putri juga boleh memakai hijab.

Ada tiga juri yang akan menilai. Kriteria penilalainnya adalah catwalk, percaya diri, kostum yang dikenakan, dan untuk kategori dewasa ada publik speaking. Publik speaking dinilai dari cara menjawab setiap peserta pada pertanyaan yang diajukan. Setiap peserta diberikan waktu 30 detik untuk menjawab pertanyaan yang diacak. Satu pertanyaan dengan nomor tertentu diambil oleh peserta, kemudian juri akan membacakan pertanyaannya. Seingatku beberapa pertanyaannya adalah:
- Kapan hari batik dan bagaimana melestarikan batik?
- Bagaimana cara generasi muda melestarikan budaya terutama batik?
- Apa itu fashion?
- Apa kelebihan dan kekuranganmu dan bagaimana cara mengatasinya?
- Menurut kamu, kamu ini introvert atau extrovert?
- Apa itu brand ambassador?
- Apakah komunitas itu penting?
- Apa peran brand ambassador?
- dll
pertanyaan meliputi brand ambassador, kemampuan sosial dan publik speaking, kepercayaan diri, fashion, dan tentu saja batik ya...

Setiap peserta diberikan waktu 2 menit untuk catwalk di panggung T dengan 7 kali pose. Pose bebas sesuai kreativitas masing-masing. Jadi ada banyak waktu untuk jalan dan pose. Tidak perlu terburu-buru.

This is my outfit. Tema casual panggung. Kalau pakai dress biasa banget. Jadi aku pilih celana batik aladin (50k) atasan polos warna gading (50k). Jilbabnya aku tabrak pakai batik pink. Biar lebih ramai, karena casual panggung aku cari kain batik 2 meter buat jilbab (50k). Terlihat besar jadinya. Aksesorisnya kalung sama gelang (20k). Heels hitam 10 cm (sudah lama belinya)


Make up pakai smokey eyes dan lisptik pink




Bersama juri dan juara kategori anak dan dewasa

No comments:

Post a Comment