Beragam Citarasa Budaya di Floating Market

Floating Market merupakan salah satu tempat wisata popular di daerah Lembang, Bandung. Dari namanya saja kita bisa membayangkan apa yang ada di Floating Market. Jejeran kapal dengan aneka dagangan. Tapi ternyata bukan hanya itu saja yang bisa dinikmati pengunjung di Floating Market. Memasuki tempat wisata ini kamu akan disuguhi oleh berbagai macam budaya yang dihimpun menjadi satu area. Untuk dapat menikmati semua yang ada di area Floating Market, pengunjung memang harus membayar lebih. Setiap tempat menjadi item tersendiri dengan tiket masuk yang berbeda. Kalau hanya Floating Market tiket masuknya Rp 20.000 saja.

Masuk ke dalam Floating Market sajian pertama yang akan kamu lihat adalah rumah berwarna kuning mencolok dengan taman bunga yang indah, pintu masuk Rainbow Garden. Sangat instagramable untuk di foto. Di sampingnya ada pintu masuk ke Mini Town yang isinya adalah rumah warna-warni denga taman-taman bunga. Sangat mencolok dan bagus untuk background foto. Harga tiket masuknya Rp 25.000. Kalau mau masuk Rainbow Garden yang isinya aneka bunga warna-warni dan greenhouse. Harga tiket masuknya Rp 10.000. Banyak area bermain anak juga di kompleks Floating Market ini, ada taman kelinci, area outbond, kereta dan lain-lain. Dengan harga masuk di setiap arena tentunya.

Masuk ke Floating Market, kamu akan melihat taman dengan kolam dan air mancur kecil, lengkap dengan jembatan dan bunga teratai. Ada panahan mini dan penjual souvenir. Di bagian ujung tampak ada saung-saung yang masih kosong. Belum ada isinya tapi bagus juga untuk foto. Lama-lama di tempat ini bisa ngantuk deh. Sepi dan sejuk.

Rumah Kuning Lengkap dengan Taman

Taman Depan Pintu Masuk dengan beberapa Jembatan

Jadi ingat masa lalu. Suka bantuin nenek cari kayu bakar trus masaknya di tungku.


Di bagian ini isinya saung dari bahan kayu semua
Di dalam Floating Market ada banyak spot yang bisa dikunjungi. Mulai dari aneka permainan air seperti sepeda air dan perahu yang bisa digunakan untuk berkeliling danau. Selanjutnya ada area tempat makan yang semua kedai penjualnya berada di dalam perahu. Banyak banget makanan yang bisa dicicipi. Terutama makanan khas Bandung. Setelah melewati arena makanan ini, suasana akan berubah menjadi ala Korea dan Jepang. Selain kios pernak pernik kedua negara tersebut ada juga kios yang menjual aneka souvenir luar negeri. Macam-macam deh yang bisa di beli di sini. Untuk lebih merasakan suasana Jepang atau Korea kamu bisa menyewa Yukata atau Hanbok dengan harga Rp. 175.000 dan berfoto di daerah Kyotoku dan taman ala Korea.

Area Kyotoku



Setelah puas berfoto ria kamu bisa kembali menelusuri arena yang menjual aneka souvenir. Begitu melihat kedai Teh, langsung aku masuk ke dalam dan melihat teh apa saja yang dijual. Ternyata lengkap, ada teh putih hingga teh hitam. Juga ada produk olahan lain seperti coklat dan skincare. Langsung beli deh, teh dari kebun di Ciwidey.

Overall, masuk ke Floating Market ini kamu bisa merasakan suasana tradisional Bandung hingga suasana ala Jepang dan Korea, atau suasana eropa atau kebarat-baratan ketika di taman bunga dan Kota Mini. Campur aduk deh pokoknya. Lumayan bisa panen foto bagus buat kamu yang suka hunting foto.
Pohon Favorit ^^

No comments:

Post a Comment