Asyiknya Jadi Member Blogger Perempuan

#BPN30DayChallenge2018
Day 4: Kenapa Bergabung dengan Blogger Perempuan?

Blogger Perempuan

Sejujurnya, aku baru tahu ada komunitas blogger perempuan ketika timeline seorang teman menampilkan poster BPN30DayChallenge2018. Sudah ada yang pernah bahas sekilas soal BPN di grup yang isinya blogger juga, tapi karena bacanya sekilas jadi gak notice. Karena blog sendiri mulai jarang terjamah dan mulai berdebu, akhirnya semangat 2018 deh buat ikutan challengenya. Baru aku cari tahu soal blogger perempuan dan mendaftar menjadi anggota. Baru di H+1 aku beneran daftar dan cus bikin tulisan.
Setelah mendaftar menjadi anggota dan peserta, seorang teman memasukkan aku ke grup blogger perempuan Jogja yang sama-sama ikut challenge. Waah… benar-benar penyemangat grup ini. Berisi perempuan-perempuan baik hati dan peduli sesama blogger. Tiap hari kita saling mengingatkan, saling komen postingan blog, berbagi ilmu seputar blogging dan ngobrol macam-macam. Super banget.
Rasa bosan untuk menulis di blog, kehilangan ide, terlalu sibuk untuk menulis dan beragam alasan lain sering kali menjadi masalah blogger yang menyebabkan blognya jamuran. Itu realita dan sebuah keniscayaan. Dengan adanya komunitas sesama blogger, masalah itu bisa teratasi karena bisa saling menyemangati dan mengingatkan. Selain bertambah teman dan referensi blog serta tulisan-tulisan yang bagus untuk dibaca.
Ketika melihat blog teman yang rajin update dengan tulisan yang menarik disertai gambar yang bagus pasti bikin pengen update juga. Banyak juga informasi seputar blog dan kompetisi yang biasanya saling dishare di grup. Rasanya jadi punya banyak teman dan gak sendiri lagi, bisa saling komentar di blog, dunia blogger menjadi lebih berwarna dengan kehadiran mereka yang sehobi. Bahkan ada yang juga anggota emak-emak blogger, wanita-wanita hebat yang terus bersemangat menulis.

Bagaimana? Tertarik bergabung juga? Cus aja ke websitenya Blogger Perempuan terus daftar jadi member. Kalau mau bergabung ke grup WA Jogja tinggalkan komentar, kirimin email atau DM akun instagramku ya… biar kita bisa lebih akrab, siapa tahu sehobi bisa ngopi atau ngeteh bareng sambil nulis. Kan kadang suka malas nulis di blog karena banyak alasan, padahal nulis ringan kayak bini gak nyampek setengah jam sambil cari gambar di google juga rampung. Hehehe..

No comments:

Post a Comment