Tulisan Terbaru

Solo Beauty Muslimah 2017

Solo Beauty Muslimah merupakan acara yang mirip dengan putra putri solo. Ada beberapa acara yang berlangsung sebelum hari H. Acara pertama adalah pre event yang dilaksanakan di Solo Paragon Mall. Inti dari acara pertama ini adalah perkenalan para peserta. Acara pertama ini berlangsung dari pukul 13.00 hingga 21.00. Pada acara pertama ini seluruh peserta menggunakan kostum hasil merombak kaos yang diberikan oleh panitia. Kaos polos berwarna abu-abu disulap menjadi baju beraneka model. Selain perkenalan juga ada beauty class dari Wardah. Kita belajar dasar-dasar menggunakan make up.

Acara ke dua adalah sesi photoshot dan wawancara. Selain wawancara personal peserta juga setor hafalan minimal 8 ayat. Aku menghafal beberapa ayat surat Ar Rohman. Salah satu surat favorit.. yah,, meski tidak banyak juga sih karena waktunya juga mepet.

Acara ketiga adalah Gladi Resik untuk Grand Final. Grand final diadakan di Ballroom Hotel Paragon. Pada GF ini seluruh peserta catwalk dan memperkenalkan diri. Babak selanjutnya dipilih 9 peserta yang akan menjawab pertanyaan juri dan pemilihan pemenang. Meskipun belum berhasil menang, tapi lumayan menjadi salah satu pengalaman baru.

Setelah aku evaluasi, ajang ini menekankan ke bakat sepertinya. Jadi setidaknya ada bakat yang bisa ditampilkan. Kalau aku biasanya memang hanya runway saja, kalau bakat tidak ada yang bisa ditampilkan. ^^

Malam Grandfinal

My Lovely Dress

2 comments:

  1. Klo boleh tau test nya apa aja ya kak?makasih��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti yang sudah ditulis di artikelnya.. ada wawancara, hafalan dan catwalk

      Delete