Tulisan Terbaru

Pengalaman Mendaftar Beasiswa PMDSU

PMDSU (Pendidikan Magister Menuju Doktor untuk Sarjana Unggul) adalah beasiswa keren dari dikti buat para freshgraduate... kenapa keren karena beasiswa ini memfasilitasi para penerimanya menyelesaikan jenjang S2 dan S3 sekaligus selama 4 tahun dan langsung jadi dosen.. keren banget kan,, tapi seperti judulnya, pertama mendaftar beasiswa ini aku gak lolos. Jadi gak banyak yang bisa aku share..tapi semoga tetep bermanfaat buat kalian yang pengen dapat beasiswa dan belum tahu apa itu PMDSU.

PMDSU diperuntukkan bagi mahasiswa yang masih fresh dan memiliki nilai yang baik, dari judulnya saja PMDSU. Tapi meskipun kamu gak Cmlaude tetep bisa coba kok,, aku sih begitu,, ^^
Tahapnya apa aja nih biar bisa daftar??

 Pertama kamu harus tahu seluk beluk PMDSU
Bagi yang mau tahu lebih jelas bisa kunjungi link ini:
Website PMDSU
Selanjutnya di website tersebut bakal ada calon-calon promotor yang akan jadi pembimbing kamu saat kuliah nanti beserta universitas dan konsentrasi ilmu promotor. Pilihlah yang paling sesuai dengan bidang studi dan minat kamu.
Kalau sudah nemu calon yang pas.. segera di pinang ya,, gak cuma jodoh yang dikejar,,^^ bisa lewat phone atau email. Selain menghubungi promotor jangan lupa daftar di web PMDSU sebagai calon penerima beasiswa.
Kalau promotor sudah setuju, tahap tes pertama adalah universitas. Setiap universitas memiliki cara yang berbeda dalam menyaring calon mahasiswa.
Kalau sudah lolos tahap universitas, akan dipertimbangkan oleh Dikti apakah kamu akan mendapat beasiswa atau tidak berdasar pada rekomendasi promotor juga.

Biar klop sama promotor pelajari penelitian dan konsentrasi studi Beliau, sehingga thesis yang kamu buat pas dan mendapat rekomendasi yang baik.

Nhaa,,, tunggu apa lagi,, segera daftar kalau sudah ada pembukaan beasiswa. Kalau belum pantengin websitenya sekitar bulan Maret/April untuk batch 1 dan Juni/Juli untuk batch 2. Jangan sampai ketinggalan yaaaa
Program Beasiswa Pendididikan Magister Menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) hadir lagi. Beasiswa ini ditujukan bagi lulusan sarjana (S1) terbaik (fresh graduate) di tanah air yang ingin menjadi dosen dengan menempuh pendidikan hingga doktor (S3) selama empat tahun. Beasiswa PMDSU ditawarkan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) yang pendaftarannya kini dibuka untuk Beasiswa PMDSU Batch II tahun akademik 2015/2016. - See more at: http://www.beasiswapascasarjana.com/2015/06/beasiswa-pmdsu-dikti-fresh-graduate.html#sthash.Hxlx2AOd.dpuf

1 comment:

  1. salam ,terimakasih untuk info nya.
    ada yang masu saya tanyakan mengenai promotor, yang saya dengar katanya calon penerima beasiswa pada saat proses pendaftaran harus mempersiapkan proposal terlebih dahulu? proposal mengenai penelitian kita nanti nya. apakah benar?

    ReplyDelete