3 Alasan Bisnis Kue Cocok untuk Usaha Sampingan, Mudah dan Tidak Membutuhkan Banyak Modal

Pandemi membuat kita tidak hanya harus bertahan tapi juga lebih kreatif. Terutama untuk bisa menghasilkan uang tambahan. Ketika gaji dipotong atau bahkan ada yang sampai di PHK. Bisnis menjadi salah satu pilihan alternatif. Bisnis apa yang cocok untuk dilakukan, mudah dan tidak membutuhkan banyak modal?


Tak dapat dipungkiri juga jika semakin kesini minat masyarakat untuk terjun ke dunia bisnis juga semakin tinggi, khususnya adalah para anak muda. Jadi otomatis saingan bisnis juga sudah sangat banyak.


Mengingat memang mereka melihat banyaknya keuntungan yang dapat dirasakan dengan menjalankan usaha. Bahkan tak jarang pemasukan dari bisnis ini jumlahnya bisa jauh lebih besar dibandingkan dengan bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan. Tentunya ada banyak sekali diantara pilihan usaha yang dapat dijalankan, salah satu diantaranya adalah usaha kue.

Ilustrasi bisnis kue (thespruceeats.com)

Berikut ini diantaranya beberapa alasan mengapa bisnis kue ini paling tepat untuk dijadikan sebagai usaha sampingan, yaitu:


1. Peluangnya sangat bagus

Usaha kuliner pada dasarnya termasuk dalam usaha yang tidak akan pernah ada matinya, karena makanan termasuk salah satu kebutuhan pokok bagi manusia. Bahkan ada kecenderungan bahwa masyarakat juga senang mencoba makanan-makanan baru atau istilahnya adalah wisata kuliner. Jadi inovasinya juga semakin berkembang untuk meningkatkan penjualan usaha tersebut.


2. Tidak butuh banyak modal

Bahkan di dalam memulainya juga tak butuh modal yang terlalu besar. Untuk beli bahan kue misalkan untuk mentega Wisman dan lainnya dengan modal sekitar 1 juta rupiah sudah bisa, Kemudian dapat menerapkan sistem pre order, sehingga paling tidak calon pembeli harus pesan dan bayar DP terlebih dahulu sehingga nantinya Anda juga tak akan rugi.


3. Banyak sarana penunjang pemasaran

Agar nantinya bisa tersebut jadi lebih berkembang sekarang ini ditawarkan beragam sarana pemasaran berbasis teknologi, misalnya adalah dengan menjalin kerjasama dengan ojek online, kemudian juga menjualnya lewat market place dan juga lewat media sosial. Mengingat banyak diantaranya masyarakat yang juga memilih sarana tersebut untuk transaksi yang jauh lebih mudah. Apalagi pada saat kondisi pandemi seperti sekarang ini, bisa mengurangi interaksi secara langsung.


Jadi tak perlu ragu jika seandainya ingin terjun ke bisnis yang satu ini. Bahkan jika seandainya sekedar digunakan sebagai usaha sampingan. Untuk pembelian harga mentega Wisman yang berkualitas bisa dibeli secara mudah lewat TokoWahab. Harga yang terjangkau akan menguntungkan bisnis baru yang anda buat.


Agar bisnis bisa semakin berkembang anda juga bisa belajar secara mandiri. Misalnya belajar internet marketing, bagaimana membuat konten yang bagus untuk sosial media, membuat website dan mengikuti trend masa kini yang disukai anak muda.


Membangun bisnis memang tidak mudah dan tidak bisa instan. Tapi tidak ada salahnya untuk terus dicoba. Dengan ketekunan dan kesabaran, bisnis akan berjalan dengan lancar dan semakin berkembang.


Selamat mencoba bisnis kue!

No comments:

Post a Comment