Tulisan Terbaru

Orang Baik Hidupnya Baik

Ketika menonton berita di televisi atau membaca di media cetak maupun online, setiap hari, setiap waktu pasti ada berita kriminal, korupsi, bencana yang disebabkan ulah manusia maupun yang memang alami akan terjadi. Dunia ini selalu memiliki dua sisi. Dunia yang damai dan hangat juga dunia yang kelam dan kejam. 

Bersyukurlah untuk orang-orang yang hingga saat ini berada pada dunia yang damai dan hangat. Ditengah kasih sayang keluarga dan teman, ditengah-tengah kehidupan yang serba cukup, ditengah kehidupan yang bahagia dan penuh rasa syukur meskipun belum kaya atau belum sukses. Hidup masih terasa damai. Jauh dari orang-orang yang tega korupsi, tega merampok, tega membunuh, dan orang-orang yang merusak. Jauh dari keadaan yang akan menyeret jiwa ke dalam kegelapan. Kemudian jauh dari Tuhan.

Kita semua menginginkan kehidupan yang baik. Tapi apa boleh buat, segala sesuatu selalu dua sisi. Tidak ada yang sempurna baik atau sempurna jelek. Hanya Tuhan yang memiliki kesempurnaan absolut.

Yang sangat jelas bisa dilakukan supaya tetap berada dalam zona kehidupan yang damai dan ramah, adalah selalu meneruskan sikap baik hingga akhir kehidupan. Orang baik, hidupnya baik. Sederhana. Jangan menyentuh atau berlama-lama bersama keburukan.

No comments