Tulisan Random, Tahun 2020 yang Ahem Akan Segera Berakhir

 Lama banget sih gak nulis di blog sendiri. Karena harus menulis untuk orang lain dan di tempat lain. Sebelum blog ini semakin berdebu dan jamuran, mari menulis lagi.

Banyak hal yang ada di kepalaku sebenarnya, tapi justru waktu yang kurang. Ini tulisan random banget sih, kutulis pagi hari setelah menyelesaikan tulisan liputan minggu lalu.

Mari kita membahas soal tahun 2020. Banyak yang bilang, kalau 2020 skip aja deh! Skaing tidak terasa dan loh kok dah mau tahub baru aja?? Kalau kamu, bagaimana rasanya 2020? Nano-nano??

Entah berapa persen penduduk dunia yang bersyukur dengan tahun 2020. Mendapatkan banyak kebaikan di tengah suasana yang tidak pasti. Tapi for sure, aku salah satunya. Tahun ini sangat emejing buatku, karena banyak sekali kesempatan dan hal-hal baru yang bisa aku lakukan.

Dasarnya aku tidak terlalu peduli dengan seberapa buruk dunia dan kehidupan berjalan. Pokoknya ya harus selalu melakukan sesuatu, bergerak dan bekerja sama. Sembari menikmati semua yang terjadi. Sangat tidak masalah untuk tidak bahagia. Mana mungkin kan hidup akan selalu bahagia dan baik-baik saja? Semua manusia punya masalah!

Tapikan kita bisa saja memutuskan untuk memilih untuk selalu memaafkan, bersyukur dan menikmati hidup apa adanya. Hingga apapun yang terjadi di luar diri tidak terlalu berpengaruh dan tidak punya kuasa atas hidupmu.

Mengambil kesempatan di tengah kesempitan terdengar negatif? Ah, tidak juga. Aku sangat oportunis kok. Mumpung bisa ini lakukan ini, mumpung bisa itu lakukan itu. Kenapa tidak jika memang ada kesempatan?

Di penghujung tahun ini aku merasa, 2020 sama sekali tidak buruk. Aku memilih untuk memandangnya dari sudut yang baik-baik saja. Justru tahun ini adalah waktunya manusia dipaksa untuk belajar dan sadar. Dipaksa untuk kembali ke dalam diri dan melakukan evaluasi.

Mari kita berdoa untuk 2021 yang lebih baik. Berdoa untuk mereka yang meninggal karena wabah, yang masih sakit, dan yang kehilangan pekerjaan. Juga semoga kita senantiasa menjadi manusia yang diberikan kesempatan untuk menjadi penyalur kebaikan Tuhan.

Aamiin...

No comments:

Post a Comment