Makna Kartu Tarot High Priestess atau Pendeta Tinggi

 Kata Kunci 

TEGAK: Intuisi, pengetahuan suci, feminin, pikiran bawah sadar

REVERSED: Rahasia, terputus dari intuisi, penarikan diri dan keheningan



Makna Secara Umum

Kartu High Priestess atau dalam bahasa Indonesia Pendeta Tinggi di Tarot melambangkan misteri dan kekuatan umum yang lebih tinggi dan alam bawah sadar. Di kedua sisi Pendeta Agung berdiri dua pilar, menandai pintu masuk ke kuil mistik yang sakral ini (juga terkait dengan Kuil Sulaiman). Satu pilar berwarna hitam dengan huruf B (Boas, artinya 'dalam kekuatannya') dan yang lainnya berwarna putih dengan huruf J (Jachin, artinya 'dia akan membangun'). Warna hitam dan putih pada pilar melambangkan dualitas - maskulin dan feminin, kegelapan dan terang - yang menyatakan bahwa pengetahuan dan penerimaan dualitas diperlukan untuk memasuki ruang sakral ini.

High Priestess adalah Major Arcana yang melambangkan kebijaksanaan manusia. High Priestess bisa dipandang sebagai semacam Paus perempuan atau Pendeta Isis Mesir kuno, dewi Yunani Persephone, atau Hawa.


Makna High Priestess Tegak

Ketika kartu High Priestess tegak dalam pembacaan Tarot, kartu tersebut melambangkan kebijaksanaan, pengetahuan, pembelajaran, intuisi, kesucian, kebajikan, kurang sabar, dan guru.

High Priestess menandakan pencerahan spiritual, penerangan batin, pengetahuan dan kebijaksanaan ilahi. Dia muncul dalam bacaan Tarot ketika kamu memiliki kesempatan untuk mengakses pengetahuan jauh di dalam jiwa.

Sekaranglah waktunya untuk diam untuk mendengarkan intuisi. Jawaban yang kamu cari akan datang dari dalam, dari kebenaran terdalam. Terhubung dengan intuisi dan Jati Diri melalui meditasi, visualisasi, perjalanan perdukunan, dan menjadi bagian dari komunitas spiritual.

Pengetahuan tentang bagaimana memperbaiki masalah ini tidak akan datang melalui pemikiran dan rasionalisasi, tetapi dengan memanfaatkan dan mempercayai intuisi.

Mungkin juga berarti kalau kamu perlu mempelajari banyak hal untuk membuat keputusan. Pesan untuk lebih memperhatikan sisi spiritual, batin, bahkan mulai belajar spiritual dengan seorang guru. Juga pesan kamu berada di jalan yang benar.

Bisa juga bermakna untuk menilik makna mimpi yang dialami serta lebih peka melihat tanda-tanda semesta.


Makna High Priestess Terbalik

Ketika kartu High Priestess terbalik dalam pembacaan Tarot, itu melambangkan ketidaktahuan, kurangnya pemahaman, keegoisan, dan kedangkalan. Kamu mungkin mengabaikan intuisi, sangat membutuhkan hubungan antarmanusia, dan menghabiskan waktu terlalu memuja dunia. Mengabaikan keadaan batin sendiri.

Tanyakan pada diri: Apakah aku berjuang untuk mempercayai intuisiku sepenuhnya? Mungkin kamu meragukan diri sendiri atau merasa konyol atau bersalah karena mendengarkan intuisi, dan akibatnya, menyangkal suara hati.

Ketahuilah intuisi adalah kekuatan supermu, di sini untuk membimbing dan membantu. Percayalah pada Semesta dan biarkan diria mengalir dengan energinya. Menyerah dan melepaskan.


Makna Cinta High Priestess

Kartu High Priestess dalam membaca cinta berati adanya sensualitas dan hubungan romantis. Jika kamu sedang menjalin hubungan dengan seserorang, maka hubungan ini berjalan dengan baik dan intim.

No comments:

Post a Comment