Tulisan Terbaru

Praktikan Gue... (Biologi 2012) dan Mengenang Andre

Tertawa... itulah reaksi pertama saat membuka email dan menemukan foto para praktikan. Menghela nafas, katika melihat ada lebih dari dua emal. Ternyata ada salah pengertian. Aku bilang foto dan cita-cita dijadikan satu di word, maksudku satu kelompok dijadikan satu semuaaaaa.... bukan sendiri-sendiri,, kan aku harus menggabung lagi jadi satu, sama sekali tidak praktis. Setelah tertawa dan menghela nafas, bangga, itulah itulah yang aku rasakan saat membaca impian yang mereka tulis. Semoga apa yang kalian impikan akan tercapai, meskipun ada perubahan dari apa yang kalian tulis sekarang dikemudian hari nanti, kalian harus tetap percaya dan yakin kalian akan mampu meraih apa yang kalian impikan. Tidak ada yang mudah di dunia ini, tapi juga tidak ada yang tidak mungkin. so, yakin kalian bisa dan teus berusaha dan berdoa. Selalu semangat dalam keadaan paling sulit sekalipun. Karena Tuhan tidak akan pernah mnyia-nyiakan harapan hambanya yang telah berusaha dengan baik dan sungguh-sungguh. 

Praktikan Mikrobiologi Kelompok 1C


Praktikan SPT Kelompok 4 










RITA YULININGSIH
Cita-cita ku:
1.Lulus secepatnya maximal 4 tahun
2.IPK,3.9
3.Bisa berbahasa inggris
4.mendirikan usaha tambak,herbal dan tanaman hias,dan membuat rumah
5.ke Londoon dan australia,belajar maupun hiburan
6.Hafal Al quran
7.menaik hajikan orang tua
8.Mengentaskan pengangguran khususnya di desa saya dulu.

          Aku juga suka herbal dan tanaman hias, nanti kita bisa berdiskusi bersama yaa,, hehehe,,, kalau kamu terus semangat dan rajin pasti bisa,,,^^

Saya Fendika , remaja berusia 19 tahun yang berasal dari kota kecil nan elok lebih tepatnya Kabupaten paling barat dari provinsi Jawa Timur. Saya mempunyai banyak cita-cita untuk masa depan saya. Cita-cita terdekat saya setelah lulus dari jurusan Biologi Universitas Sebelas Maret Srakarta adalah ingin menjadi seorang peneliti yang handal sesuai dengan bidang yang sedang saya pelajari sekarang.
            Impian saya yaitu ingin membanggakan dan membahagiakan orang tua setelah menjadi orang yang sukses, Sebagai seorang sceintist saya ingin membuat negara Indonesia ini menjadi negara yang hijau dengan melakukan reboisasi pada hutan-hutan yang gundul. Sehingga negaran yang kaya akan hasil alamnya ini tetap terlihat asri dan jadi paru-paru dunia.
            Demikian sedikit untain cita-cita dan impian saya dimasa mendatang. Semoga Allah SWT mendengar segala yang saya harapkan kelak nanti.

         Kamu punya keperdulian yang tinggi dengan lingkungan dan negara ya? Bagus sekali, saat ini alam dalam keadaan yang sangat memprihatinkan, jadilah pelopor untuk menjaga kelestarian alam.^^

 Silva Afianatuzzahra dulunya punya impian bisa jadi apoteker, berhubung gak kesampaian saya merubah cita-cita jadi pengusaha dan berwirausaha dengan manfaatin ilmu biologi yang udah didapat disini dan bisa memberdayakan masyarakat dengan wirausaha yang saya kerjakan.

        Manfaatkan ilmu yang kamu miliki sebaik mungkin, bukan hanya untuk kamu sendiri, tapi juga untuk kebaikan sesama dan terus belajar,,^^

WISNU AJI
Impian dan cita-cita saya adalah menjadi orang yang berguna bagi diri sendiri dan orang lain. Berguna dalam setiap tatanan kehidupan orang banyak, saya ingin menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain sehingga dapat membantu orang-orang tidak mampu untuk memutus mata rantai kemiskinan. Dan semoga apa yang saya miliki esok akan berguna bukan hanya untuk diri saya sendiri melainkan juga untuk orang lain.

Impian yang sangat mulia. Kamu juga harus tahu secara lebih spesifik, bagaimana caranya kamu bisa menjadi berguna dan menciptakan lapangan pekerjaan. Karena kamu harus memiliki modal, bukan hanya materi tapi juga kemampuan untuk mewujudkan impian kamu,, semangat yah,, ^^

Hayyu Handarwati : cita-cita saya adalah bisa menjadi dosen yang kecee atau pengusaha yang sukses.. maka dari itu, saya mempunyai impian bisa melanjutkan S2 dengan beasiswa.. doain yaa mbak.. ^_^ hehehee

         Iya,, pasti di doakan calon bu dosen kece,, tapi jangan genit sama mahasiswa ya,, hehehe,,, Mau dapat beasiswa,, sipakan nilai dan tujuan mau beasiswa kemana mulai dari sekarang. Bisa tanya sama kakak tingkat. Semangat,,,^^

Intan Sri Pitasari : aku ingin menjadi coordinator asisten SPT kaya mbak wardha

         Heleeh,,,  maaf saja ya, aku bukan koordinator,, tp gpp, itu impian jangka pendek, kamu juga harus punya impian jangka panjang ya,,

Hania muthmainah : pengen jadi ilmuwamn yang kece.. wkwk.. trus punya lab sendiri, trus pokoknya bisa bermanfaat bagi sesama manusia..

           Mau jadi ilmuwan dan punya lab butuh kemampuan dan modal besar, harus ekstra sungguh2 dan belajar yang tekun ya,, jangan minder dengan yang lain dan ragu dengan kemampuan diri, yakin kamu pasti bisa!^^

HAFIZ
Citaa-cita saya banyak beragam,seperti halnya banyak orang dimana saya juga pngn untuk membahagiakan orang tua saya .akan tetapi pada saat ini cita-cita saya belum terwujud untuk membahagiakan orang tua saya. Untuk cita2 lainnya saya ingin sekali kuliah di luar negeri untuk melajutkan s2 nanti

           Banyak dan beragam boleh, tapi jangan sampai malah jadi bingung ya. Tidak usah menunggu nanti, besok, atau kalau kamu sudah sukses untuk membahagiakan orang tua. Membehagiakan orang tua itu sepanjang waktu. Banyak sekali yang bisa kamu lakukan, menuruti orang tua, prestasi, perhatian, banyak lagi hal kecil dan sedethana untuk membahagiakan orang tua yang bisa kamu lakukan mulai dari sekarang. Kebahagiaan orang tua itu bukan hanya ketika melihat anaknya sukses, tapi juga melihat anaknya tumbuh menjadi pribadi yang baik, beriman dan perhatian.

Oleh Husna Farda
Cita-citaku….memiliki peternakan kucing
aku ingin mengambil skripsi tentang mikrobiologi. Kemudian  menemukan bakteri yang dapat melawan bakteri penyebab diare pada kucing. Karena aku sudah tidak percaya pada dokter hewan. Pengalaman, waktu itu kucingku yang bernama andre  berusia 5 bulan terkena diare. Lalu aku bawa keklinik hewan. Setelah lebih dari seminggu, dokter menelpon untuk segera menjemput andre diklinik. Aku pikir andre  sudah sehat. Tapi ketika  aku keklinik, dokternya tidak ada ditempat. Hanya ada orang yang biasa menunggu klinik. Akhirnya andre  tetap aku bawa pulang. Hari itu adalah hari minggu. Melihat kondisi kucingku yang makin lemah, aku mencari disekitar rumah praktek dokter hewan. Alhamdulillah ketemu, tapi berhubung hari minggu dan praktek tutup, aku berancana mmenbawa andre kesana esok harinya. Saat pagi. Aku terbangun mendengar suara adekku nanggis disamping kandang andre. Kudatangi adekku, dan kudapati tubuh kaku andre dipojok kandang.  Andre telah tiada T-T .  Kalaupun aku belum mampu menemukan bakteri itu,, aku akan tetap berusaha membuat peternakan kucing. Dibantu keluargaku, setelah kuliah aku ingin serius membuat usaha itu dari nol.  Tentu pada akhirnya akan ada orang yang mengadopsi kucing2 itu. Lalu aku akan menerima uang. Tak apa. Akan kupastikan mereka sehat dan gemuk. Dan siap mendapat majikan baru yang baik JJJ



         Semasa hidup, Andre pasti senang ya mendapat majikan yang baik seperti kamu,, semoga kamu menjadi peternak kucing yang suksese dan memelihara andre andre yang lain. Mulai dari sekarang banyak2 belajar all about kucing. Semangat yah,,,^^

HAFIZHAH AMAJIDA
Cita-cita dan impianku sederhana, yang pertama aku harus kerja yang mapan. Setelah dapat modal yang cukup, aku ingin membuat perubahan di lingkunganku dulu. Karena dari lingkungan yang terkecil itulah kita dapat membuat perubahan di lingkungan yang lebih besar yaitu DUNIA. Aku ingin mengabdi dan mengamalkan semua ilmu yang aku dapat ke dalam masyarakat. 

Praktikan yang paling cerewet,, hehehe piss,, gpp,, kamu harus menentukan, kamu ingin memiliki profesi apa, sehingga kamu lebih fokus untuk meraih apa yang kamu impikan..

Nama : Nanda Jaga Paramudita Mawadah Rahmah

NIM   : M0412051

Cita-cita saya:

1.       Membahagiakan orang tua
 Menaik hajikan kedua orang tua
Ingin jadi pengusaha yang sukses
Impian saya:
1.       Cepat lulus kuliah 3.5 tahun dengan IP yang memuaskan
2.       Bisa nerusin kuliah Biologi S2
3.       Bisa bekerja dengan sukses dan dapat penghasilan yang lebih untuk membahagiakan orang tua
4.       Dapat jodoh yang sholeh, mapan dan sayang keluarga
5.       Bisa menjadi pribadi yang lebih baik seiring dengan bertambahnya umur
6.       Menciptakan usaha sendiri yang bermanfaat untuk orang banyak


        Aamiin,,,,,Banyak juga impian dan cita-citanya.. selalu semangat untuk meraih apa yang kamu impikan ya... Dengan niat yang baik, doa, dan usaha keras, semua yang kamu impikan akan terwujud...


Nama saya Ignasius Hari Kurniawan biasa dipanggil wawan,
Cita-citaku berubah-ubah mbak,dulu waktu kecil saya pengen jadi dokter, tapi lama-lama jadi gag minat,haha.. sekarang malah berubah pengen jadi progammer, mungkin nanti bisa ciptain macam-macam tayangan tentang biologi atau buat game dan progam biologi yang menarikk,hehe.

Impianku sih suatu saat nanti bisa ke luar negeri,terutama jepang, pengen banget kesana....haha

Oke, meskipun telat,, gpp..
Cita-citaku juga berubah sejak aku kecil. Yang penting tidak terus berubah ketika kamu dewasa. Kalau tidak segera menentukan pilihan, akhirnya tidak akan jadi apa-apa. Di Biologi ada bidang IT, kalau kamu serius, kamu harus ekstra belajar mandiri. Karena tidak dipelajari secara lebih lanjut di perkuliahan. Tapi prospeknya bagus, karena tidak semua programer paham Biologi. Suatu saat kamu bisa menciptakan program, video atau apa saja berbasis IT untuk memudahkan memahami Biologi. Bisa juga bekerjasama dengan orang Jepang. Belajar bahasa jepang,, hehehe,,,,
 


Banyak orang yang tidak tahu apa yang ingin mereka raih. Sehingga hidup tanpa tujuan yang pasti. Bahkan juga ada orang yang tidak berani untuk bermimpi. Senang sekali jika kalian sudah memiliki impian masing-masing. Jika sudah tahu apa yang kalian inginkan, kalian juga harus tahu bagaimana mewujudkannya. Mulai dari sekarang, kalian bisa menuliskan rencana hidup masing-masing. Impian, visi, misi, rencana hidup jangka pendek, menengah dan jangka panjang dan bagaimana cara mewujkan semua itu. Sehingga setiap langkah yang akan kalian buat, sesuai dan dapat mendekatkan pada apa yang kalian tuju. Bukan sembarang langkanh yang justru akan membuat kalian jauh dari tujuan hidup. Dan,, Jangan Takut Bermimpi, Impian yang Besar akan menjadikan kalian Pribadi yang Besar yang manfaatnya bagi orang lain juga Besar.

No comments