Tulisan Terbaru

Pelatihan Program Mahasiswa Wirausaha 1

51 mahasiswa penerima dana PMW 2014 mendapatkan pelatihan seputar wirausaha selama 4 hari. Pelatihan diadakan pada hari sabtu-minggu selama dua minggu berturut-turut. Dalam pelatihan ini peserta diberikan motivasi dan wawasan untuk bekal memulai atau mengembangkan usaha. 

Hari pertama adalah pembukaan dari Bapak Edy, setelah membuka pelatihan beliau memberikan penjelasan tentang tujuan PMW juga memberikan motivasi agar mahasiswa memiliki minat dan mau untuk berwirausaha, selain itu juga memiliki jiwa wirausaha. Beliau menjelaskan jiwa wirausaha harus dimiliki apapun pekerjaan kita. Karena wirausaha bukan hanya berarti berdagang atau membuka usaha sendiri. Ketika menjadi karyawan, menjadi peneliti, menjadi apapun profesi kita, harus memiliki semangat wirausaha, mandiri, mampu mengembangkan potensi dan kemampuan juga mampu bersaing.

Metari kedua adalah motivasi dan Succes Story diberikan oleh Mbak Lies pemilik Gule Kepala ikan yang saat ini sudah memiliki sekitar 48 cabang di jawa dalam waktu 4 tahun. Omsetnya tentu saja mencapai ratusan juta dalam satu bulan. Beliau merupakan salah satu tokoh wanita inspiratif yang telah bergabung dan membina beberapa kegiatan sosial, juga pernah mendapatkan penghargaan She Can Award. Beliau juga sangat bersemangat memberikan motivasi dan berbagi cerita mengenai wirausaha. Buat teman-teman yang benar-benar ingin belajar berwirausaha bisa menghubungi Beliau di 081804430001. Mbak Lies menceritakan jatuh bangun di dunia usaha, hingga akhirnya sukses dengan Gule Kepala Ikan.

Materi ketiga dari Ibu Susilaningsih dengan tema Pengembangan Pribadi Wirausaha. Beliau menjelaskan berbagai macam peluang usaha dan hal penting apa yang harus dimiliki seseorang yang ingin berwirausaha. Kemampuan untuk menentukan nasib sendiri dan menciptakan lapangan kerja.

Buat teman-teman yang ingin berwirausaha atau yang sedang merintis, semangaaat yaa,, memang tidak mudah tapi juga bukan tidak mungkin ^^

No comments