Kazebara,Hidup Seperti Semilir Angin Menyejukkan Meski Hanya Sesaat

#BPN30DayChallenge2018
Day 3: Arti nama blog


iStock


Banyak teman yang bertanya memang apa artinya Kazebara itu?

Kazebara merupakan nama pena yang ku pakai sejak awal, sejak masih menjadi anggota Forum Lingkar Pena di Solo tahun 2010. Kan penulis biasanya pakai nama pena, nha akhirnya aku juga memikirkan satu nama.

Kazebara sendiri berasal dari dua kosakata Jepang. Karena sejak dulu aku suka hal-hal berbau jepang dan anime addict. Hanya anime yang bisa membuatku begadang semalaman tanpa tidur, bukan yang lain. Tugas, ujian, laporan masih sempat-sempatnya tidur. Tapi kalau udah nonton anime serasa dunia milik sendiri. hehe...

Kaze artinya angin. Aku suka angin, angin yang sejuk, angin yang bebas. Tagline yang selalu kupakai juga "Hidup seperti semilir angin, menyejukkan meski hanya sesaat". Aku ingin menulis seperti angin, bebas. Angin kadang lembut tapi bisa juga menjadi badai yang merusak. Tulisan bisa bernada lembut tapi juga bisa membuat tulisan yang mendobrak, yang bisa membawa perubahan. Tidak muluk-muluk untuk skala luas, bisa mendobrak satu pikiran bisa membawa perubahan baik bagi satu jiwa pun tak apa.

35photo.pro

Bara artinya mawar, selain namaku juga berarti mawar, aku juga suka bunga mawar. Bunga yang cantik tapi kuat dengan duri-durinya. Karakter tulisan juga begitu, tulisan yang enak dibaca tapi kuat, bahkan bisa menusuk pikiran. Ya.. bisa seperti itu.

PixelsTalk.Net

Jadi dengan nama Kazebara, aku ingin bisa bebas menulis seperti angin dalam kehidupan yang sementara ini. Angin bisa saja hanya lewat sebentar dan berlalu, tapi eksistnsinya sebagai udara terus ada di dunia. Menyapa individu lain di waktu dan tempat yang berbeda. Tulisan bisa saja hanya sekali dua kali dibaca oleh seseorang, tapi eksistensi tulisan itu terus ada dan bisa dibaca oleh banyak orang di lain tempat dan waktu. Aku ingin bisa membuat tulisan seperti mawar yang disukai banyak orang, bermanfaat, bisa dinikmati. Mawar selain indah juga punya duri, tapi tidak berbahaya. Tulisan dalam bentuk kritik, opini, gagasan bisa saja runcing, menusuk sebagian pihak, tapi semua untuk kebaikan. Yah... gitu lah kira-kira maunya.

Aku menghabiskan banyak waktu untuk belajar, ya memang hidup itu isinya belajar. Banyak-banyak mengambil hikmah dan makna untuk dibawa pulang ke rumah Tuhan. Hikmah untuk lebih mengenal kehidupan dan mengenalNya. Sayang sekali jika semua aku bawa sendiri sampai mati. Setidaknya lewat tulisan, bagian dariku masih ada di dunia dan bisa bermanfaat. Kebaikannya pun masih bisa mengalir kembali padaku.

quotefancy.com

Hidup seperti semilir angin, menyejukkan meski hanya sesaat. Semoga, lewat tulisan, kehadiranku di dunia yg hanya sekejap ini bisa bermanfaat. Juga menjalani kehidupan yang sejuk dan damai saja dengan semua makhluk.

6 comments:

  1. Arti nama blognya bagus ya.. Bikin orang jadi penasaran juga, artinya apa...

    ReplyDelete
  2. Iya nih namanya bikin penasaran mbak ☺️ tapi dari penasaran itu akhirnya aku klik deh 😁

    ReplyDelete
  3. ohhh itu to artinya, dalem ya ternyata

    ReplyDelete
  4. Filosofinya dapet mba.. Semoga bisa terus semilir ya 👍

    ReplyDelete
  5. sekarang jadi tau arti kasebara. padahal kemarin penasaran lho dgn nama ini. sukses selalu mb wardha

    ReplyDelete
  6. Misinya untuk bebas menulis yaaa... Samaan berarti ya, bisa nulis tanpa embel2 itu terasa ringan n nyaman 😎

    ReplyDelete