Berani Mendengarkan Kata Hati Kayak Elsa di Frozen II


Sebelum film Frozen II tayang, aku udah suka banget sama soundtracknya. Paling suka yang judulnya Unknown yang dibawakan Panic at The Disco. Rasanya lebih powerful. Selain lagu Unknown semua lagu Frozen bisa bikin kamu semangat dan pantang menyerah. Coba deh dengerin.

Di film kedua kali ini kental banget dengan kehidupan harmonis antara kakak dan adik yang saling mendukung. Elsa dan Anna emang punya dua karakter yang beda banget. Tapi keduanya saling menyayangi dan mendukung satu sama lain.


Dari mereka berdua kita bisa belajar cara menjadi saudara yang baik dan gimana membangun komunikasi. Elsa juga tampak menjadi seorang wanita yang tangguh. Seorang ratu yang bertanggung jawab. Kalau biasanya film Disney ada pangeran yang gagah berani, di sini tokoh Elsa gak perlu itu semua. Dia dengan berani menghadapi semua permasalahan.

Anna juga begitu. Meski gak punya kekuatan sihir, dia tetap berjuang untuk mendukung kakaknya dan menyelamatkan Hutan Ajaib.

Film ini diawali dengan kehidupan masa kecil Elsa dan Anna. Ketika kedua orang tua mereka masih hidup. Cerita tentang Hutan Ajaib menjadi salah satu pengantar tidur. Hingga akhirnya Raja dan Ratu meninggal ketika sedang berlayar.

Kehidupan Arendelle yang damai dan bahagia tiba-tiba berubah. Ketika Elsa terus-menerus mendengar suara misterius. Meski awalnya takut, akhirnya Elsa mengikuti dan percaya dengan kata hatinya.

Setiap orang pasti punya ketakutan untuk melakukan hal baru, untuk melakukan yang berbeda. Tapi Elsa membuktikan, ketika dia berani mengikuti kata hati dan berani bertanggung jawab, keajaiban datang.

Petualangan baru Elsa, Anna, Olaf, Kristoff, dan Sven kali ini lebih seru.  Udah tayang sejak 20 November 2019 lalu, film Frozen II jadi film hits di berbagai negara. Petualangan menyusuri Hutan Ajaib dan lautan yang dingin bikin film semua umur ini tetap cocok ditonton orang dewasa.

Perjuangan Elsa dan Anna menyelematkan Northuldra dan Arendelle mengungkap banyak misteri. Mulai dari penyebab kabut menyelimuti Hutan Ajaib dan roh alam marah, kisah kematian Raja dan Ratu, hingga sumber kekuatan Elsa.


Selain perjuangan ada banyak part-part lucu dari Olaf, Kristoff dan Sven. Yak, Olaf emang pembawa keceriaan dan kelucuan di film ini. Di film kedua, Olaf justru digambarkan sebagai manusia salju yang pintar dan cerdas. Tapi tetap konyol. Gak tahu deh kapan belajarnya dan di mana letak otaknya, Olaf punya banyak pengetahuan dan bahkan filosofis.

Karakter Elsa, Anna, dan Olaf berkembang pesat dan kuat banget di film kedua ini.

Selain itu, pesan untuk hidup harmonis dengan alam juga kental baanget. Ketika manusia berbuat jahat pada sesame dan alam, bisa menyebabkan ketidak seimbangan. Di film ini digambarkan para roh marah. Ada roh api, roh angin, roh tanah dan roh air. Tapi sebenarnya mereka baik kok.

Frozen II ini juga dihiasi dengan gambar animasi yang bagus banget! Baju-baju setiap tokohnya terasa hidup dan mewah. Apalagi pas Elsa mendapat gaun baru. Bagus banget deh! Efek sihir Elsa juga bagus.

Pokoknya, film Frozen II ini sayang banget dilewatkan.


No comments:

Post a Comment