Tulisan Terbaru

CPNS Part Two TKD

Jreng.. Jreng.. pengumuman lolos seleksi TKD.. tahap selanjutnya adalah mencari teman seperjuangan untuk goes Jakarta.. menuju Ibu Kota untuk mengerjaan soal selama 90 menit. Finally, teman seperjuangan sesama anak biologi angkatan 2010 memang ada, tapi teman seperjalanan tidak ada. Semua temanku menempuh pejalanan dengan cara yang berbeda, jadi untuk tes pertama ditemani Mas Umar yang baik hati dan tidak sombong. Serasa perjalanan liburan gaes,, gak berasa mau tes... 

Perjalanan lancar sampai tujuan, sedikit molor sudah biasa. Sampai Jakarta langsung verifikasi berkas karena nyampek Jakarta sudah siang. Pakai kaos dan sendal ditengah kerumunan orang yang rapi dan wangi adalah special moment. Mau bagaimana lagi,, waktunya mepet. Tetep kudu PD menemui panitia verivikasi, yang penting tetap tersenyum ramah biar kucelnya berkurang barang 1%.

Verfikasi berkas berjalan sangat lancar karena panitia profesional dalam mengatur peserta, semua mengatri rapi dan menunggu giliran ditempat yang nyaman. Informasi seputar proses pendaftaran juga mudah didapat dari panitia maupun papan informasi. Verifikasi selesai tinggal mencari tempat menginap. Tidak memerlukan waktu lama, keluar ruangan verifikasi Mas Umar sudah mendapat tempat menginap harga murah dan jarak yang sangat dekat, senangnya... setelah mendapat tempat menginap Mas Umar goes sendiri sama temennya yang di MABES POLRI.

Proses ujian TKD berlangsung singkat dan lancar diruangan yang sangat dingin. Dapat nilai yang lumayan untuk bekal seleksi tahap selanjutnya. Mengerjaan soal TKD itu yang penting persiapkan jauh hari dan berdoa. Karena saking banyaknya materi gak tentu yang keluar yang mana, juga harus tenang dan cepat karena waktunya mepet.

No comments