Tulisan Terbaru

Nice Day, Merasa Disayangi

Beberapa hari ini mulai malas untuk memperbanyak ibadah dan sholat tidak dengan sepenuh hati dan tepat waktu. Kehilangan kedamaian dan ketentraman hati. Ceilee.. rada melow tapi memang begitu keadaannya. Kita tidak selalu merasa senang dan damai, adakalanya karena berbagai macam sebab hati menjadi galau dan tidak tentram atau mulai berjalan di jalan yang salah. Selalu, sebelum tersesat lebih jauh, aku merasa Tuhan selalu menunjukkan jalan yang benar, selalu dan selalu dengan cara yang tidak terduga. Mulai dari sesuatu yang sederhana tapi tiba-tiba jadi pintar bisa menemukan banyak hikmah sampai hal yang rumit seperti berbagai macam masalah. Kata Pak Maro Teguh Tuhan selalu menyayangi hambanya bahkan ketika hamba itu lupa dan tidak menyayangiNya.

Tadi malam udah niat mau bangun pagi, alhasil mengabaikan alarm dan bangun jam 05.00. Beberapa hari selalu terulang. Menjadi pemalas. Siang tadi Mbakku yang jebolan pondok mampir ke rumah. Obrolannya mulai dari bencana di Indonesia sampai masalah agama ringan seperti macam-macam aliran Islam, dakwah, macam-macam sifat santri yang gak semuanya baik, dan terakhir adalah sebagai muslimah kita harus punya ilmu dan banyak-banyak beribadah dengan cara yang benar. Seperti dapat pencerahan, merasa menyia-nyiakan waktu dengan Iman kelas menengah ke bawah.

Habis ngobrol, untuk meningkatkan semangat aku browsing soal hikmah macam-macam ibadah sunnah. Habis browsing pas banget ditutup tayangan TV berupa reality show yang menunjukkan bahwa Tuhan selalu bersama kita. Semakin terharu deh.. merasa diperhatikan olehNya. Pas lagi galau diberikan semangat, lagi sedih dihibur, lagi tersesat diber petunjuk, lagi butuh duit dikasih rejeki (yang ini sering banget, selalu ada pas butuh).

Bener banget kalau Allah selalu menyayangi kita, semakin sadar kalau disayangi semakin bertambah Dia sayang, semakin banyak mensyukuri rejeki semakin dicukupkan apa yang dibutuhkan, semakin banyak mengingat semakin banyak kedamaian dan kebahagiaan yang diberikan. Aku merasa banyak sekali nikmat yang diberikan olehNya, dibanding dengan masalah yang diberikan padaku. Aku bisa mulai menghitung masalah yang aku alami dengan mudah, tapi ketika menghitung apa saja ya nikmat yang diberikan padaku.. saking banyaknya aku bahkan bingung mau mulai dari mana.. Alhamdulillah...

No comments