Tempat yang Ingin Dikunjungi

Related image
MakeTimeToSeeTheWorld

Day 13
 #BPN30DayChallenge2018

Dulu banyak sekali tempat yang aku kunjungi, berasa mau keliling Indonesia atau dunia. Tapi semakin lama, kupikir bahkan aku bisa pergi ke tempat itu lewat buku-buku atau internet. Karena aku gak yakin, apa aku punya banyak energi untuk sering pergi jauh atau apa aku bisa betah berada di luar dalam waktu yang lama. Lama-lama, dengan padatnya lalu lintas dan semrawutnya dunia luar, aku hanya ingin pergi ke tempat-tempat sepi dan nyaman. Pegunungan, padang luas, hutan-hutan, atau tebing di pantai. Tapi tetap ada beberapa tempat yang ingin ku lihat langsung.


Suku Pedalaman

Aku ingin menjelajahi kehidupan suku-suku pedalaman di Indonesia. Apalagi Papua dan Kalimantan, rasanya otakku sering mengimajinasikan bagaimana hidup di sana beberapa hari saja. Semua alami dan bergantung pada alam. Keluar masuk hutan, berburu, belajar bahasa dan kebiasaan mereka, mengajari anak-anak di sana membaca atau sekadar bercerita tentang banyak pengetahuan… sepertinya akan seru sekali. Juga menjelajah hutan-hutan, mengamati banyak pohon dan hewan… bikin rumah pohon, tidur di luar dengan cuaca yang dingin.. Ah, terlalu banyak baca dongeng kayaknya aku.

Jepang

Semata-mata karena dari kecil aku suka anime, banget. Jadi negara ini sudah kubayangkan seperti apa bentuknya dari dulu. Aku suka Jepang bukan berawal dari sistem pendidikan, kehidupan orang-orangnya, teknologinya atau kemajuan-kemajuan lainnya. Hanya, karena anime saja. hehe… sederhana. Banyak tokoh-tokoh anime yang aku suka. Membayangkan berada di Tokyo latar Tokyo Ghoul, lalu wisata sejarah mengingat kisah Naruto dan Inuyasha, receh banget lah..

Louvre

Karena aku penggemar Da Vinci jadi pengen ke sana lihat Monalisa, juga karya-karya terkenal lain dari para seniman legendaris.  Raphael dan Michelangelo misalnya. Berjalan di area museum layaknya kurator ternama. hehe… receh lagi

Ka’bah

Gak muluk-muluk.. pengen sentuh kainnya aku. Trus pengen bilang sama Allah… (…….. eits.. rahasia) Ahahahaha…..

No comments:

Post a Comment